Tanggal Hari Ini : 26 May 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Erma Zein, Harus Jeli Melihat Pasar
Senin, 12 Maret 2018 02:17 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Persaingan bisnis selalu hadir kapan saja, dimanapun dan jenis bisnis apapun. Namun jika memiliki produk yang spesifik dengan layanan yang berbeda dengan lainnya, niscaya persaingan bukanlah hal yang menakutkan. Persaingan harus dipandang sebagai sebuah kondisi yang dapat meningkatkan performa sebuah perusahaan.

Bagi Owner sekaligus CEO PT. Bintang Karya Sarana, Erma Zein, mengelola perusahaan yang bergerak dibidang jasa jasa penyediaan dan pengadaan tenaga security, cleaning service professional, general cleaning service, gardening, business support, washroom service dan high risk service, harus dikelola dengan hati, dengan perasaan, karena menyangkut standar mutu yang mudah dinilai oleh pelanggan.
Uniknya, standar pelayanan ini tidak mudah terdeteksi tingkat optimalisasinya. Kalau pelanggan suka atau puas, tidak ada komplain atau ucapan senang, namun jika sebaliknya pelayanan kurang memuaskan pada hari itu juga komplain kadang dilayangkan.
Karena itulah, Erma menempatkan misi perusahaannya nomor satu adalah memberikan kualitas layanan terbaik dengan orientasi kepuasan pelanggan. Karena kepuasan pelanggan tidak ada ukurannya maka diperlukan sensifitas bagi pengelola jasa usaha untuk setiap saat melihat memonitor semua aspek pelayanan yang diberikan kepada pelanggan memenuhi standard an prosedur baku yang sudah ditetapkan dan disepakati dengan pelanggan.

CEO PT. Bintang Karya Sarana, Erma Zein, Optimalisasi SDM, pengusaha wanita, pengusaha sukses

Meski awalnya PT Bintang Karya Sarana didirikan hanya pada bidang jasa penempatan tenaga kerja terlatih dalam pengelolaan fasilitas kantor, apartemen, mall cleaning service, security dan perbankan administration service, namun Erma menganggap jasa penempatan tenaga kerja saja tidak cukup, perlu masuk kedalam bisnis yang lebih fundamental, yaitu menyelenggarakan training dan workshop program yang dapat mendukung kinerja sebuah perusahaan.
“Kami fokus meleverage agar setiap sumberdaya yang terlibat dalam perusahaan memiliki kontribusi yang optimal terhadap perusahaan. Kami mendisain pelatihan yang cocok dan dibutuhkan oleh perusahaan sesuai dengan kompetensi dan yang dibutuhkan oleh perusahaan,” ujarnya.
Berbagai training dan workshop yang sering dibutuhkan oleh perusahaan yang menggunakan jasa PT Bintang Karya Sarana antara lain, training motivasi, etos kerja dan team work, pest control, good manufacturing practice, food savety & food security, general cleaning, gardening and service, serta safety driving excellent.

Optimalisasi SDM
Dengan cara memberikan training dan workshop yang fokus dan berkelanjutan kepada setiap pelaksana yang terlibat dalam perusahaan, Erma yakin SDM yang menjadi bagian dari potensi perusahaan akan mampu memberikan kontribusinya secara maksimal.
Sumberdaya manusia menurut Erma, adalah faktor kunci yang diperlukan oleh perusahaan untuk memenangkan persaingan global. SDM yang handal dan memupuni akan membantu perusahaan mencapai kondisi yang lebih baik secara terus menerus.
Mengingat sumberdaya manusia memiliki peran penting, maka Erma membawa perusahaannya tidak hanya sebatas menyediakan jasa tenaga kerja, melakukan training dan workshop, tetapi terintegrasi, mulai dari proses rekruitmen karyawan hingga memastikan para karyawan mempunyai kontribusi yang optimal bagi perusahaan.
“Pada dasarnya setiap perusahaan membutuhkan SDM yang handal dan baik. Untuk mendapatkan karyawan yang baik dapat dilakukan dengan proses rekrutmen, tetapi SDM yang baik akan sangat dipengaruhi oleh lingkungan tempatnya bekerja, juga tergantung dengan motivasi kerja yang diinginkan. Bagi kami motivasi kerja dapat dibentuk,” cetusnya.

CEO PT. Bintang Karya Sarana, Erma Zein, Optimalisasi SDM, pengusaha wanita, pengusaha sukses

Motivasi kerja, lanjut Erma, dapat dilakukan dengan training dan pelatihan. Erma, mengungkapkan PT Bintang Karya Sarana saat ini telah menyelenggarakan berbagai program-program praktis berupa training dan pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri, mengasah interaksi individu yang dapat melahirkan kinerja optimal, menumbuhkan hubungan personal dan organisasi hingga menjangkau visi masa depan perusahaan secara produktif.
Secara internal, Erma juga melakukan evaluasi berkala bagi teamnya untuk memastikan teamnya memberi pelayanan sesuai standar kerja yang dapat memberikan pelayanan optimal kepada pelanggan.
“Deferesiasi produk kami adalah memberikan pelayanan yang maksimal yang bersih, rapi indah gesit handal terampil demi tercapainya kepuasan pelanggan dan manfaat sebanyak-banyaknya kepada pelanggan, serta cepat tanggap melakukan action atas keluhan pelanggan,” ujar Erma.
Sebagai perusahaan jasa yang sedang berkembang, Erma ingin PT Bintang Karya Sarana mampu menambah jumlah project menjadi 50 progan kapasitas 1500 pekerja. Target jangka menengahnya dapat mencapai dan memberikan kesejahteraan kepada semua komponen yang tergabung, dan dalam jangka panjang Erma berharap perusahannya dapat menjadi sebuah grup perusahaan besar yang memiliki banyak anak perusahaan dan banyak memberikan manfaat sebanyak banyaknya kepada stakeholder.
PT Bintang Karya Sarana saat ini telah menerapkan system manajemen Sistem ISO dipadupadankan dengan system yang berlandaskan misi dan misi serta kiat usaha Bintang. 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari