Tanggal Hari Ini : 21 Sep 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Artis-Artis yang Berwirausaha Oleh-Oleh
Kamis, 08 Maret 2018 07:53 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Akhir-akhir makin banyak para artis yang mencoba peruntungan baru dengan membuka usaha. Sebagian besar artis yang membuka usaha tersebut dibidang kuliner, dan lebih khusus lagi usaha yang digeluti adalah produk oleh-oleh baik berupa kue atau makanan ringan. Fenomena artis berwirausaha ini kian menarik karena terdapat banyak kemiripan baik dari segi promosi, packaging, bentuk kuenya, rasa dan juga pemberian nama oleh-oleh yang dimaksud. Siapa artis-artis yang membuka gerai usaha oleh-oleh tersebut.

 

Teuku Wisnu

Artis suami Shireen Sungkar ini membuka Malang Strudel, yaitu kue kekinian yang memiliki banyak varian rasa yaitu apel, pisang cokelat, keju, stroberi, nanas, jeruk, mixfruit dan yang terbaru ada rasa premium berupa greentea dan juga red velvet. Sejak dibuka tahun 2014 lalu, sampai saat ini Malang Strudel sudah memiliki 6 gerai dan tidak membuka cabang di kota lain.

 

Dude Herlino

Dude mencoba peruntungan baru dengan membuka pusat oleh-oleh Jogya Scrummy. Jogja Scrummy adalah kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus dibawahnya yang memiliki filling berbagai rasa. Varian rasa yang dapat dipilih yaitu Keju, Coklat, Srikaya, Mangga, Caramel dan Taro/Talas. Dan Produk kedua Jogja Scrummy adalah Premium Carrot Cake yang berbahan dasar dari Wortel Segar asli dari lereng gunung Merapi. Premium Carrot Cake ada 5 varian rasa diantaranya Frozting Cheese, Cheese Original, Cokelat, Peanut, dan Caramel. Jogja Scrummy adalah inovasi baru yang dibuat khusus sebagai salah satu pilihan oleh-oleh Kota Yogyakarta. Jogja Scrummy menjadi spesial karena Jogja Scrummy hanya ada dan eksklusif di Jogja.

Dude Harlino memilih Jogja karena Jogja mempunyai keunikan tersendiri mulai dari budayanya, sejarahnya, agamanya, sosialnya dan wisatanya.

 Artis-Artis yang Berwirausaha Oleh-Oleh, Teuku Wisnu, Dude Herlino, Irwansyah, Ricky Harun, Irfan Hakim, Glenn Alinskie, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Laudya Cynthia Bella

Irwansyah

Artis yang satu ini memilih Kota Medan sebagai lokasi membuka usaha. Ia membuka usaha oleh-oleh dengan nama yang istimewa, Medan Napoleon. Medan Napoleon merupakan nama yang kini sangat hits. Toko ini menjual oleh-oleh khas Medan dimana salah satu menunya terdiri dari buah khas dari Medan yaitu Durian. Uniknya, toko kue ini tidak menjual kue setiap saat, hanya menerima pesanan atau order sebanyak 3x, yakni pada jam 6.00, jam 13.00 dan jam 18.00 WIB. Jadi kalau telat pesan ya tidak kebagian.

 

Ricky Harun

Di Kota Makassar artis Ricky Harun mengadu nasibnya dengan membuka toko oleh-oleh dengan nama Bosang Makassar. Bosang Makassar sendiri merupakan gabungan cheese cake yang super lembut dengan pastry dibagian tengahn nya, sehingga menghasilkan karakteristik yang unik, lembut nya cake dipadukan dengan pastry yang crispy.

Bosang Makassar hadir dengan berbagai varian rasa yang juara, seperti coklat, keju, greentea, lemon, durian, redvalet dan banana yang merupakan ciri khas dari kota Makassar. Dengan penyajian yang fresh from the oven dan tanpa bahan pengawet, Maka bosang Makassar menjadi pilihan oleh-oleh dari kota Makassar yang unik.

 

Irfan Hakim

Artis dan komedian ini juga mengadu peruntungan usahanya di Makassar dengan membuka gerai oleh-oleh Makassar Baklave. Terinspirasi dari Baklava, si manis yang populer di Turki, Irfan Hakim bertekad bulat membuka bisnis oleh-oleh di Makassar, Sulawesi Selatan, pada awal Januari 2017.

Baklava adalah hidangan pencuci mulut yang memiliki rasa khas tersendiri. Tumpukan filo super tipis nan renyah, diperkaya dengan isian yang biasanya berupa aneka kacang dan kismis, yang telah direndam di dalam campuran simple syrup dan kayumanis.

Kini, tidak perlu jauh-jauh ke Turki demi sepotong Baklava karena Irfan Hakim membawanya ke Indonesia dengan gaya yang unik. MAKASSAR BAKLAVE…!. Mengapa Makassar…? Ya, Irfan Hakim punya kenangan manis tersendiri dengan kota Anging Mammiri ini. Kisah perjuangan cinta Irfan Hakim dengan Della Sabrina Indah Putri, istrinya, berawal di Kota Makassar. Konon, setiap Irfan berniat ngapelin Della, Irfan harus datang ke Makassar dan wajib lapor kepada Papa Della, Arief Budi Sampurno, yang pada waktu itu menjabat sebagai Pangdam VII Wirabuana. Alhamdulillaah, perjalanan panjang menuju pernikahan sakinah dengan Della akhirnya berujung manis.

Kisah perjuangan cinta inilah yang ingin dihadirkan Irfan di MAKASSAR BAKLAVE. Pastry khas Turki yang bernama filo, ditumpuk berlapis-lapis, menggambarkan lapisan impian dan harapan Irfan Hakim dalam menjalanakan kehidupan rumah tangga bersama Della.

 

Glenn Alinskie

Glenn adalah salah satu artis yang juga menggeluti usaha oleh-oleh di Kota Pontianak. Brandnya adalah Lamington Pontianak. Walaupun cake ini memiliki cita rasa “import” bukan berarti cake lamington yang di jual di Pontianak ini memiliki rasa seperti negeri asalnya, akan tetapi sudah dimodifikasi dengan aneka rasa dan varian lokal seperti durian Pontianak.

Jika mau berbelanja oleh-oleh di Laminton Pontianak harus dicatat jam bukanya, yaitu jam 7 pagi, jam 1 siang dan jam 7 malam.

 

Zaskia Sungkar

Mengikuti jejak suaminya. Zaskia Sungkar juga membuka gerai oleh-oleh yang diberi label Surabaya Snowcake. Dari namanya saja kita bisa menebak bahwa tampilan kue ini didominasi oleh gula halus/gula bubuk yang diibaratkan seperti salju. Sampai-sampai Zaskia sendiri mendapat panggilan Snow Queen oleh penggemar Surabaya Snowcake.

 

Shireen Sungkar

Artis ini juga ikut membuka usaha oleh-oleh kekinian yang diberi nama Bogor Raincake. Wih, satu keluarga punya usaha semua. Shireen Sungkar juga nggak mau kalah. Lewat Bogor Raincake, dia ikut menjadi bagian dari artis yang mempunyai usaha oleh-oleh. Baru dibuka awal bulan April tahun lalu, rasa-rasanya gerai Bogor Raincake tak pernah sepi pembeli. Varian rasa yang ditawarkan pun beragam, seperti red taro, cheese vanilla, greentea ovomaltine, & crispy peanut.

 

Laudya Cynthia Bella

Artis ini membuka gerai oleh oleh dengan nama Bandung Makuta. Bandung Makuta merupakan sebuah toko kue yang menjual oleh-oleh kekinian dari Bandung. Sedikitnya ada 5 varian rasa yang menjadi andalan toko kue Makuta Bandung milik artis Laudya Cynthia Bella. Diantaranya ada Makuta rasa keju, ekstra keju, blueberry, coklat, lemon dan karamel. Namun yang menjadi primadonanya adalah Makuta Lemon dengan cita rasa yang lembut, manis dan ada sedikit rasa asam khas jeruk lemon.

 

Indra Bekti

Bersama istrinya artis dan presenter ini memiliki toko oleh-oleh dengan nama Cirebon Sultana.

Cirebon menjadi kota pilihan mereka, karena menurutnya kota ini sangat unik. Cirebon Sultana menyediakan oleh-oleh berupa atau Pastry yang disajikan berupa lapisan bolu padat yang berlapis topping dan dibalut croissant. Anda bisa mencoba lima varian rasa yakni double choco, choco banana, mango, cheese, dan blueberry.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari