Tanggal Hari Ini : 26 May 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Idrus Putra, Merubah Kehidupan Merubah Sudut Pandang
Rabu, 07 Maret 2018 01:44 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Indera penglihatan merupakan salah satu karunia dari Sang Pencipta. Dari indera inilah kita bisa melihat dan menikmati keindahan ciptaanNya.

Namun sadarkah Anda bahwa keindahan ataupun kenestapaan yang kita alami dalam kehidupan ini bukanlah dari apa yang kita lihat?.  Keindahan dan kenestapaan kita peroleh dari cara kita melihat atau bagaimana kita melihat suatu fenomena yang kita hadapi.

Berbagai permasalahan yang kita hadapi dalam hidup pun juga demikian. Dari cara kita melihat suatu permasalahan akan menentukan respon yang akan kita berikan. Bila kita melihat permasalahan yang kita hadapi sebagai suatu beban maka sudah jelas dalam menjalaninya kita akan merasa berat. Berbeda bila kita melihat hal tersebut sebagai sebuah tantangan maka dengan sendirinya diri ini akan menjadi lebih kuat untuk menghadapinya.

 

Masalah Adalah Masalah, Bukan Penderitaan 

Banyak orang-orang disekitar kita yang kehidupannya menjadi semakin terpuruk saat mereka melihat permasalahan yang dihadapinya sebagai sebuah penderitaan. Namun banyak juga dari kita yang tetap tegar dan santai dalam menghadapi segala permasalahan hidup.

Semua berawal dari cara kita melihat suatu permasalahan atau bagaimana kita menentukan sudut pandang kita terhadap fenomena atau realita yang ada.

Tahukah Anda mengapa banyak dari kita dengan mudahnya memberikan solusi pada rekan yang sedang menghadapi masalah? Hal ini terjadi karena kita tidak terlibat langsung dengan masalah yang dihadapinya. Secara sederhana kita memposisikan diri sebagai seorang pengamat.

 Idrus Putra,Human Development Specialist, Conversational Hypnosis Expert, Certified Hypnotherapist, www.idrusputra.com

Idrus Putra
Human Development Specialist, Conversational Hypnosis Expert, Certified Hypnotherapist,
www.idrusputra.com


  

Sudut Pandang Pengamat

Sudut pandang seorang pengamat tentu berbeda dengan sudut pandang seorang yang sedang menghadapi masalah, inilah kuncinya. Hal ini pun juga berlaku pada saat kita sedang menghadapi masalah, dengan merubah sudut pandang kita atau menempatkan diri kita sebagai seorang pengamat dari masalah yang kita hadapai sendiri akan membuat kita menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan atau menemukan solusi dari suatu permasalahan.  Pada saat itulah kita dapat meningkatkan kualitas diri kita.

Masalah yang besar atau masalah yang dibesar-besarkan seringkali nampak hampir sama. Cara kita menyikapi (tutur kata dan perilaku) terhadap suatu permasalahan yang akan membuktikannya perbedaannya, apak kita mampu mengubah sudut pandang, dan mampu menggeser arah sudut pandang kita.

Ingat, pikiran kita bekerja sesuai dengan arahan dan jalur yang telah ditentukan, dengan merubah arah dan jalurnya maka akan memberikan perilaku dan hasil yang berbeda.

Jika bukan kita yang menentukan arah dan jalurnya, maka bersiap-siaplah orang lain yang akan melakukannya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari