Tanggal Hari Ini : 16 Dec 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Slamet Riyadi, Inovator Bisnis Harus Pinter Setup Bisnis
Rabu, 08 April 2015 08:02 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Zaman selalu melahirkan anak-anaknya. Zaman juga melahirkan pengusaha. Krisis ekonomi yang terjadi awal tahun 1997 hingga 2000 setidaknya telah melahirkan zaman baru, dimana terlahir banyak pengusaha mikro, kecil dan menengah dengan beragam produk dan usaha. Slamet Riyadi (47) salah satunya.

Pria yang pernah bekerja sebagai technical analysis di sebuah perusahaan besar ini kini menekuni berbagai bisnis hasil dari inovasi dan rekasayanya, antara lain penemu formula dan penyedia tinta pemilu. Dengan basis keilmuan sebagai sarjana teknik kimia, pembuatan formula tinta yang dibuat Slamet Riyadi ternyata telah memiliki kualitas yang tak kalah dengan produksi Jerman,  India, Korea, bahkan China sekalipun, dengan harga lebih bersaing.

Berbagai formula tinta whiteboard, tinta stempel, sabun cuci cair, sabun mandi cair, shampo, cleaner untuk lantai dan toilet, serta berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya pun dibuatnya. Salah satu produknya yang kini dikenal oleh para pengelola pendidikan adalah penyediaan spidol white board isi ulang, serta tinta printer isi ulang yang kini merajai pasar ritel di Jabotabek. Slamet juga memproduksi kosmetik dari bahan-bahan herbal dan alami yang begitu melimpah di Indonesia. 

“Harus pinter setup bisnis,” cetusnya. 

Slamet Riyadi, Inovator Bisnis  Harus Pinter Setup Bisnis , Bisnis Online, Entrepreneurship, Ide Bisnis, Info Product, Info Usaha, Keuangan, Peluangan Usaha, Profile Sukses, Waralaba

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari