Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Irwandi, Kepala Unit BRI Enarotali, Cabang Nabire. Sering Bermalam Di Jalan
Selasa, 24 Maret 2015 09:11 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Enarotali adalah sebuah kota kecil merupakan ibukota Kabupaten Paniai yang cukup dikenal oleh masyarakat Papua.

Kota Enarotali merupakan kota tua yang dibangun oleh Belanda ini diapit sejumlah gunung dan bukit, yakni Gunung Bobairo dan Bukit Diay, serta sejumlah bukit lain.  

Wilayah ini kini berkembang menjadi area perkantoran, industri, permukiman, sekaligus lahan pertanian. Wilayah ini merupakan bagian dari lembah Wea yang subur dan kini menggeliat perekonomiannya. Disnlah BRI Unit Enarotali berdiri.

Saat bertugas di sini, saya pernah mengalami hal yang menakutkan, ketika saat itu saya melakukan perjalanan dari Nabire ke Enarotali menempuh jarak kurang lebih 300 KM. Tiba-tiba di tengah perjalanan mobil angkutan yang kami tumpangi mogok dan kami harus menunggu perbaikan mobil di tengah hutan yang lebat.

Di saat itulah saya merasakan ketakutan bertugas di pedalaman Papua. Kami semua harus menginap di tengah hutan  dan berjaga-jaga ditengah kegelapan malam.

Perjalanan dari Nabire ke Enarotali memang harus melewati medan yang ekstrem, banyak tanjakan dan jurang, serta jalanan yang sepi.

Meski berada di daerah tugas yang sepi saya sangat senang bertugas di sini. Selain karena amsyarakatnya cukup welcome, tim BRI juga sangat kompak dan mau bekerjasama, terlebih kami semua tinggal bersama di kantor.

Irwandi, Kepala Unit BRI Enarotali,  Cabang Nabire. Sering Bermalam Di Jalan

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari