Tanggal Hari Ini : 21 Oct 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Kristoforus Atabau, Kepala Unit BRI Balauring, Cabang Larantuka. Sering Bekerja Tanpa Listrik
Selasa, 24 Maret 2015 07:39 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bekerja di Unit Balauring, Cabang Larantuka benar-benar penuh perjuangan. Kami sering bekerja tanpa bantuan listrik PLN, dan sepenuhnya tergantung dengan genset yang harus diatur operasionalnya agar hemat dan awet penggunaannya. Listrik PLN hanya menyala malam hari saja.

Jalan yang menghubungkan Unit Balauring banyak yang rusak, kondisinya sepi, kadang ada juga yang belum beraspal. Namun meski sepi, di tengah perkebunan rakyat yang luas terhampar pemandangan alam yang sangat indah, belum lagi semilir angin dari udara pegunungan yang sejuk.  

Begitulah susana kerja kami di Unit Balauring. Terpencil tetapi menyenangkan, dan suasana ini benar-benar membuat kami menikmati bekerja di suasana desa yang penuh harmoni ini.

Meski untuk bepergian ke kantor cabang yang ada di Larantuka harus menempuh perjalanan 8 jam dengan menggunakan transportasi darat dan laut, namun kami selalu menikmatinya.

Balauiring  merupakan sebuah kota kecil yang berada di Keamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Nusatenggara Timur. Balauiring memiliki potensi perkebunan, pertanian dan perikanan yang cukup besar, dan sebagian besar masyarakatnya hidup dari budidaya hasil pertanian dan perikanan.

Balauiring juga memiliki potensi pariwisata dan menjadi tempat bertemunya para pedagang dari daerah sekitarnya untuk jual beli hasil bumi maupun hasil perikanan.

Letaknya yang juga dekat pantai membuat kota kecil ini mudah dikunjungi oleh masyarakat dari luar Lembata sehingga perkembangan ekonomi daerah Balauring  relative lebih maju dibandingkan dengan daerah lain di sekitarnya.

Kristoforus Atabau, Kepala Unit BRI Balauring, Cabang Larantuka. Sering Bekerja Tanpa Listrik, bank Rakyat Indonesia

Itulah yang membuat kami senang bekerja di sini, sangat menantang, dan dapat membantu masyarakat mengembangkan usahanya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari