Tanggal Hari Ini : 16 Dec 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Slamet, Kepala Unit Tana Tidung, Cabang Tanjung Selor. Pulang Dalam Kondisi Gelap Gulita dan Banjir
Selasa, 24 Maret 2015 04:05 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Perjuangan menjalankan tugas di wilayah terpencil, sepi, dan berada di medan berbahaya merupakan seni tersendiri. Seni untuk menaklukan rasa takut sekaligus seni untuk menjelajah wilayah Indonesia yang begitu luas.

Di BRI Unit Tana Tidung, Cabang Tanjung Selor, Kanwil Banjarmasin inilah saya merasakan begitu besar tantangan yang sedang ada dihadapan mata.

Unit  BRI Tana Tidung berada di wilayah Kabupaten Tana Tidung, sebuah wilayah kabupaten yang baru berdiri atas pemekaran dan penggabungan 3 wilayah kecamatan,  yaitu Kecamatan Sesayap, Kecamatan Sesayab Hilir dan Kecamatan Tanah Lia.

Sejak tahun 2012,  kabupaten ini menjadi bagian dari Provinsi Kalimantan Utara, dan beribukota di Kota Tideng Pale.

Jarak dari BRI Unit Tana Tidung ke Tanjung Selor kurang lebih 170 kilometer dan hanya bisa ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan sepeda motor atau mobil dengan jalan yang masih rusak, berlobang, becek dan gelap dengan waktu tempuh 5-6 jam lamanya.

Pernah suatu hari saya harus menghadiri pertemuan acara serikat pekerja  di Cabang Tanjung Selor. Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 17.30 WIT,  dari Unit Tana Tidung  saya menuju Cabang Tanjung Selor. Meskipun saat itu dalam kondisi hujan lebat dan hari mulai menjelang malam saya harus tetap berangkat menuju Tangjung Selor. Sesampainya di Tanjung Palas harus menyeberang lagi menggunakan perahu kecil (Ketiting).

Meskipun perjalannnya berat dan melelahkan, namun sungguh sangat menyenangkan.

Slamet, Kepala Unit Tana Tidung, Cabang Tanjung Selor.  Pulang Dalam Kondisi Gelap Gulita dan Banjir, Bank Rakyat Indonesia

Pengalaman yang lain yang tidak dapat saya lupakan adalah ketika bertemu dengan nasabah. Nasabah begitu peduli dan akrab dengan kami-kami yang bertugas di BRI.

Pernah ada seorang nasabah yang datang dari daerah yang jauh datang ke kantor unit Tana Tidung, mereka masuk ke kantor dengan melepas sandal. Ada juga yang datang dari tempat yang jauh hanya untuk menyerahkan uang tabungan padahal saat itu jam kantor sudah tutup. Namun demikian sebagai bentuk penghargaan kepadanya kami selalu melayani meraka dengan baik.

Jika ada undangan dari instansi pemerintah daerah setempat, selalu undangannya tertulis Kepala Cabang, padahal hanyalah Kepala Unit. Tentu ini adalah sebuah penghargaan yang sangat menyenangkan.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari