Tanggal Hari Ini : 21 Oct 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Denny Syahputra, Kepala Unit BRI Sinabang, Cabang Blangpidie, Banda Aceh. Satu Pulau Satu Bank
Selasa, 24 Maret 2015 03:43 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Sinabang adalah ibukota Kabupaten Simeulue, yang terletak di Pulau Simeulue, termasuk dalam wilayah Propinsi Aceh Darussalam. Jarak pulau Simeulue  kurang lebih 150 kilometer dari lepas pantai barat Banda Aceh.  

Unit BRI Sinabang, merupakan unit BRI satu-satunya yang berada di wilayah yang memiliki wilayah kerja  10 kecamatan ini dengan jumlah penduduk lebih kurang 100 ribu orang.

Jarak Unit Sinabang dengan Kantor Cabang Blangpidie kurang lebih 110 mil dengan menggunakan kapal ferry dengan lama perjalanan kurang lebih 10 jam. Alternatif transportasi lainnya yaitu dengan menggunakan pesawat kecil Susi Air ditempuh selama 1,5 jam.

Meski Sinabang tergolong kota yang berada di daerah terpencil, namun kehidupan masyarakatnya cukup dinamis, dan aktifitas perekonomiannya cukup menggeliat.  Terlebih usaha-usaha mikro dan kecil kini banyak tumbuh dan berkembang di daerah tersebut.

Kondisi yang nyaman dan dinamis itulah yang membuat Denny Syahputra senang dan betah bertugas sebagai Kepala Unit di BRI Sinabang.

Menurut Denny, perkembangan perekonomian wilayah Simeulue terus meningkat dari tahun ke tahun, hal berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat sehingga membutuhkan banyak dukungan jasa keuangan untuk meningkatkan perekonomiannya. Saat ini baru  ada 1 unit BRI untuk melayani masyarakat di 10 kecamatan yang termasuk dalam wilayah Simeulue.  

Denny Syahputra, Kepala Unit BRI Sinabang, Cabang Blangpidie, Banda Aceh. Satu Pulau Satu Bank, Bank Rakyat Indonesia

Keberadaan BRI Unit di wilayah ini sangat membantu masyarakat untuk  meningkatkan taraf hidup dan perekonomiannya.

Bahkan karena begitu luasnya wilayah kerja BRI Unit Sinabang, ada nasabah yang tinggalnya kurang lebih 120 kilometer dari BRI Unit dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan.

BRI Unit Sinabang memiliki jumlah pekerja 24 orang, cukup besar jumlah pekerjanya dibanding dengan unit-unit BRI di wilayah lainnya.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari