Tanggal Hari Ini : 16 Dec 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
DUKUNGAN BRI SANGAT MEMBANGGAKAN KAMI
Senin, 20 Mei 2013 14:08 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Berbagai produk tas, aneka produk souvenir  dari Indonesia sebenarnya tidak kalah mutunya dengan produk asal luar negeri. Salah satu produk  tas dan aneka produk souvenir buatan PT Geger Berkarya yang beralamat di Jalan Pengukiran Raya  No55A - 59 A, Kawasan Pasar Pagi Lama, Jakarta Barat ini memiliki kualitas disain dan produk yang sudah diakui oleh para pelanggannya. Bahkan perusahaan-perusahaan swasta besar dan BUMN juga telah menjadi pelanggan tetapnya.
    Menurut  Marketing Director PT Geger Berkarya, Jayanti, perusahaan fokus memproduksi tas dan souvenir sejak tahun 1990, dan terus mengembangkan inovasi baru untuk dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan di Indonesia.
    “Kami sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun memproduksi tas dan aneka produk souvenir handmade. Produk kami sudah tersebar ke berbagai negara, terutama ke Kawasan Timur Tengah, Singapura, Malaysia dan Negara Asean lainnya,” ujarnya.
    Menurut  Jayanti, dalam mengelola usaha, ia selalu memperhatikan kualitas produk, baik disain, bahan-bahan baku yang digunakan serta proses produksi yang memenuhi standar yang sudah ditetapkan.
    Meskipun produknya dikerjakan secara handmade, namun PT Geger Berkarya dalam memproduksi produk, menurut Jayanti selalu mengacu pada standar produk nasional maupun internasional. Demikian juga dengan bahan baku yang digunakan, peralatan maupun proses produksi barang.

Fokus di Pasar Domestik
    Meski pasar ekspor sangat menjanjikan, namun Jayanti lebih memilih fokus memenuhi pasar domestik yang terus berkembang, terutama pasar korporat, seperti perusahaan bank, perusahaan asuransi, Pemda, BUMN, instansi-instansi dan perusahaan besar lainnya.
    “Pasarnya masih luas dan sangat banyak. Produk-produk yang dibutuhkan bukan hanya tas, tetapi produk lain seperti dompet, tempat sampah untuk mobil, buku agenda kerja dengan cover kulit, serta aneka souvenir cantik lainnya yang bersifat fungsional kini semakin banyak dicari,” ujar Jayanti.

Dukungan BRI ,  Mengembangkan Pasar , Fokus di Pasar Domestik , produk tas, aneka produk souvenir  dari Indonesia


    Soal harga, Jayanti sangat fleksibel menentukan harga produk yang dipesan oleh pelanggan, tergantung bahan baku dan disain yang digunakan serta segmen pasar yang dituju. Harganya berkisar dari Rp60ribu hingga Rp1 juta setiap produknya.
    Jayanti juga akan membantu pelanggan membuat disain produk sesuai yang diinginkan. Hal ini karena banyak perusahaan yang memesan produk gimmick darinya harus mengacu kepada corporate identity dari perusahaan yang bersangkutan. Oleh karena itu perusahaan atau pelanggan yang akan membeli produk-produknya ha-rus memesan terlebih dahulu, baru kemudian pesanan dibuat sesuai dengan spek yang diinginkan.

Mengembangkan Pasar
    Semula usaha yang dikelola Jayanti hanya memproduksi produk tas ber-kualitas dan berbagai produk souvenir untuk mensuplay toko-toko milik orang lain. Produk-produknya banyak tersedia di mall-mall, dan butik meskipun menggunakan merek lain, merek pemilik  gerai yang ada di mall atau butik tersebut.
    Untuk mengembangkan pasar yang semakin terbuka lebar, Jayanti meluncurkan produk dengan merek sendiri. Nama mereknya, ‘Guzzini’.
    Produk tas dan aneka souvenir me-rek Guzzini selain dijual secara online melalui www.guzzini-leather.com , juga dijual melalui gerai-gerai produk tas berkualitas yang ada di mall-mall atau butik, dan toko-toko busana.
    Untuk dapat bersaing dengan produk-produk serupa dari luar nege-ri, Jayanti selalu mengupdate disain produk-produknya. Setidaknya dalam sebulan ia selalu meluncurkan disain baru untuk setiap produknya. Disain baru, menurut Jayanti merupakan inovasi yang harus dikembangkan setiap waktu.
    “Anda bisa bayangkan, jika membeli produk tas disainnya itu-itu terus (tidak berubah) maka pembeli akan bosan dan meninggalkan produk kita. Agar mereka tertarik dengan produk kita, maka disain produk harus berubah dan sesuai dengan perkembangan zaman dan selera pelanggan,” ujarnya.

Dukungan BRI
    Sebagai debitur BRI, Jayanti merasa dukungan BRI dalam pengembangan usahanya sangat nyata.  
    Ia juga terkesan dengan para staf dan karyawan BRI yang sangat smart dalam membantu dan memberikan pelayanan bagi berkembangnya usa-hanya.
    Jika anda berminat untuk memesan aneka produk tas dan produk-produk souvenir yang cantik dapat meng-hubungi telepon 021-6902029, dan handphone 0811169010.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari