Tanggal Hari Ini : 16 Dec 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bupati yang peduli terhadap pemberdayaan UKM
Senin, 30 April 2012 13:36 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bupati Daerah Tingkat II Kab. Kendal, Jawa Tengah Ini adalah salah satu penerima ISMBEA 2012, dianugrahi penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap pemberdayaan UKM di wilayah Kabupaten Kendal.

Sehubungan dengan  program “Jenguk Desa” yang digulirkan semasa kepemimpinan dr Widya Kandi Susanti, MM. CE di dalam upaya mensejahterakan masyarakat desa, dengan menghidupkan berbagai kegiatan usaha kecil menengah (UKM) disesuaikan dengan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Ibu dr Widya melakukan “road show” dari satu desa ke desa lain di wilayah Kab. Kendal, untuk mengetahui secara langsung kondisi social ekonomi dan permasalahan yang dihadapi warganya. Lantas, melakukan upaya pemberdayaan yang di sesuaikan sikon. Pada prinsipnya UKM yang sudah ada ditingkatkan, yang belum ada dimunculkan.

Lewat program tersebut, lahir/bermunculan, desa centra kerajinan (kulit, tas & kayu) centra batik Kendal, centra industri bandeng presto cabut duri,... dll. Untuk membantu promosi dan pemasaran, Bupati Kendal yang ke 42 ini, juga menggelar ekspo UMKM setiap tahun, selain membantu akses kelembaga keuangan untukpermodalan. 

Dan, program ”Jenguk Desa” inipun menjadi prioritas selama kepemimpinan dr Widya, mengapa? Dengan pemberdayaan – pengentasan kemiskinan, sebagian besar permasalahan masyarakat desa di Kab. Kendal dapat teratasi secara tidak langsung. Wanita karier yang aktif di berbagai organisasi dan telah mengantungi sejumlah penghargaan  tingkat nasional dan internasional  itu, berkeinginan selama kepemimpinannya menjadikan warganya benar-benar sehat, tidak sebatas fisik tetapi juga sehat secara social, ekonomi, budaya, hukum, serta polkam.

Oleh karena dedikasinya, pemikirannya, kerja kerasnya, serta inovasi program-programnya yang peduli terhadap kemajuan UKM sepantasnya dianugrahi ISMBEA 2012.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari