Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bisnis Kecil Lama-Lama Menggurita
Rabu, 11 Mei 2011 22:56 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Saya lahir di Mataram 26 Maret 1986. Semangat kewirausahaan saya tumbuh secara diam-diam dalam diri saya. Saya memulai usaha hanya mengandalkan uang jajan sekitar Rp150.000. Saya memulainya dari paling bawah, dengan berjualan pulsa elektronik dengan target pasarnya adalah rekan-rekan se kampus.
Saat itu saya tidak menyangka ternyata peminatnya begitu banyak. Hasil penjualannya saya langsung putarkan untuk membeli deposit kembali sehingga lama kelamaan jumlah depositnya terus bertambah dan pada akhirnya sampai bisa membuka outlet/counter sendiri dengan menjual beberapa produk seperti voucher electrik, voucher fisik, kartu perdana, dan lain-lain. Outlet/counternya saya beri nama Ezka Cell yang beralamat di Jl. Raflesia H7 Perumahan Antapani Bandung. Sasaran saya saat itu adalah orang-orang yang tinggal di komplek perumahan tersebut.
Lagi-lagi hasilnya sangat mengejutkan. Omzet sebulan bisa mencapi Rp9.600.000. Sadar akan besarnya potensi bisnis pulsa ini saya pun mencoba untuk mengibarkan bendera usaha yang lain.
Pada tanggal 26 Maret 2008,  saya mendirikan bendera dengan nama CV Ezka Giga Pratama perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Pelan tapi pasti bisnis saya terus merayap naik, karena tempat usaha saya ramai di datangi konsumen.
Suatu hari datang rekan saya yang mengajak kerjasama bisnis di bidang Laundry &Dry Cleaning dengan pola bagi hasil. Untuk bulan pertama saya bisa mendapat bagian bersih Rp2.000.000. Pada bulan Maret 2008 saya mencoba merabah bisnis lain di bidang makanan dan minuman karena margin keuntungan di usaha makanan dan minuman bisa mencapai 50% lebih, akhirnya saya menyewa ruangan di Food Court&Café yang berada di Cihampelas Bandung dan membuka D’Green House. Di sini saya menyajikan aneka macam-macam makanan dan minuman.

Buatlah Berbeda
Untuk sukses kita harus bisa menampilkan produk yang berbeda dengan yang dijual orang lain, harga yang sesuai dengan segmen yang di bidik serta memilih lokasi yang tepat serta melakukan promosi yang untuk mengenalkan produknya.
Pada awal 2009 saya meluncurkan produk baru Pisang Ijo yang saya beri nama “JustMine”. Produk ini dikembangkan dari makanan tradisional Khas Makassar yang terbuat dari bahan dasar pisang raja yang di balut dengan tepung beras dan diberi citra rasa baru dengan berbagai Varian rasa seperti fla coklat, vanilla, stawbery, durian dan rasa original pisang ijo khas Makassar.
Sambutan konsumen yang sangat bagus membuat permintaan kerjasama dan waralaba berdatangan, untuk frienchisenya saya tawarkan satu paket booth Justmine Pisang Ijo lengkap dengan perlengkapan jualnya seharga Rp.10.000.000.
Paket ini meliputi system penjualan dengan SOP (Standard Operating Procedure) agar kualitas produknya tetap terjaga, serta training karyawan.
Dalam tempo satu tahun JustMine Pisang ijo sekarang memiliki 60 outlet yang tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bandung. 

“Jangan takut memiliki bisnis kecil, lama-lama bisa menggurita,” ujarnya.   

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari